Minggu, 26 Juli 2009

Houshin Engi >> The Anime

Versi anime Houshin Engi mengalami perubahan judul menjadi Senkaiden Houshin Engi. Tidak hanya judulnya yang berubah, namun juga alur ceritanya berubah nyaris total. TV series sepanjang 26 episode tersebut digarap oleh Studio Deen dan disiarkan oleh TV Tokyo setiap Sabtu pukul 7 pagi, antara 9 Juli hingga 25 Desember 1999. Jelaslah dalam rentang waktu sependek itu tidak seluruh kisah dan karakter yang ada dalam manga dapat dimunculkan. Versi animenya kalah cemerlang dari manga-nya, dan mungkin lebih enak ditonton jika kita sudah terlebih dahulu membaca manga-nya. Kualitas animenya sendiri tidak begitu istimewa, tetapi ada sejumlah adegan orisinil yang tidak boleh kamu lewatkan. Mulai dari yang mengharukan [saat Ki Hakuyuukou berduet memainkan musik dengan Ki Shou yang berada dalam tahanan, ataupun saat flashback masa-masa bahagia Chuuou dan keluarganya sebelum kedatangan Dakki], yang rada 'ajaib' [Saat Kou Tenka bernyanyi sambil main gitar di episode 10], ataupun tawa khas Taikoubou! Poin penting lain yang perlu dicatat dari Senkaiden Houshin Engi adalah dibuatnya tokoh Kyouhi, istri pertama Chuuou, menjadi wanita yang lebih tegar dan berwibawa. OP dan ED theme serial itu ditulis dan dibawakan oleh Yonekura Chihiro, yaitu Will [OP] dan Friends [ED].
WillFriends

Anime Houshin Engi diterbitkan dalam 3 versi [LD, DVD, VHS] sebanyak 7 volume. AD Visions telah memperoleh lisensi untuk mengedarkan Houshin Engi di Amerika Utara, dengan judul baru : Soul Hunter. Selain itu, ada 3 volume video karakter yang dirilis bersamaan tanggal 23 Agustus 2000. Isinya adalah penuturan cerita dari sudut pandang 3 karakter berbeda, yaitu Taikoubou, Kou Tenka dan Youzen. ED theme video karakter, berjudul Hi no Ataru Basho, kembali ditulis dan dinyanyikan oleh Yonekura Chihiro.

Hi no Ataru Basho

Ada pula 3 drama CD yang berdasarkan Senkaiden Houshin Engi, dengan tambahan sekian karakter yang tidak muncul di anime termasuk Chou Koumei [diperankan oleh Koyasu Takehito], Dokouson [Yamaguchi Kappei], Hekiun [Horie Yui], dan Nankyuukatsu [Nishimura Tomomichi].

Download Anime :

http://www.anime-eden.com/anime/series.963.htm [Khusus member anime-eden]

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Houshin Engi >> The Anime"

Posting Komentar